Membuat Tulisan Huruf Bali Dengan Font Bali Simbar






 



Bagi yang ingin membuat dokumen yang di dalamnya berisikan karakter dengan huruf (aksara) Bali, maka tentunya akan membutuhkan font yang mendukung format tersebut. Nah satu-satunya font yang dapat melakukan  fungsi tersebut adalah font Bali Simbar.
Font ini cukup banyak beredar terutama di kantor-kantor yang berurusan dengan administrasi dan surat menyurat. Walaupun demikian, ternyata banyak juga yang belum memilikinya, terutama para pengguna komputer baru. Maka dari itu kami ingin membaginya disini.
File yang nanti akan anda download berbentuk zip dengan ukuran 350kb yang di dalamnya terdapat 8 file; 6 file font, 1 template word, dan 1 file yang berisikan panduan penggunaan font Bali Simbar ini. Dalam paket ini ada beberapa font dengan jenis yang sama namun dengan format ekstensi file berbeda yang tetap sengaja kami sertakan, karena di beberapa komputer yang menggunakan windows lama, tidak bisa menginstall font dengan ekstensi tertentu. Jadi kalau ada peringatan bahwa telah ada font yang sejenis sebelumnya, maka abaikan saja.
Tips: install font mulai dari yang ukurannya paling kecil karena font yang sejenis namun dengan ukuran file yang lebih besar tentu akan lebih memberatkan komputer terutama saat menjalankan Ms Word.


Demi memenuhi tuntukan akan banyaknya jenis karakter huruf pada Aksara Bali maka dalam penggunaannya Font Bali Simbar menggunakan banyak perpaduan keyword, sehingga semua fungsi key shortcut tidak bisa dilakukan, seperti CTRL+C untuk mencopy tulisan, CTRL+F untuk pencarian kata, dan berbagai fungsi shortcut lain sehingga semuanya terpaksa harus digunakan dengan mouse.
Bagi yang ingin mendownload font Bali Simbar, silahkan klik link berikut:
Download Font Bali Simbar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar